Chatting yang aman


Ternyata kalo kita chatting di warnet ato pake wifi di Mall tu pembicaraan kita bisa disadap oleh sniffer. Ga lucu kan kalo pembicaraan kita ma pacar ato temen kita diketahui ma orang lain. Na dari salah satu artikel yang pernah aku baca biar kita aman buat chatting lebih baik kita make sistem keamanan yang lebih dari biasanya, yaitu menggunakan cara tunneling data. Salah satu cara yang menggunakan tunneling data adalah https, seperti yang digunakan oleh yahoo mail (sewaktu login saja) dan gmail (seluruh operasi email). Jadi segala bentuk percakapan chatting Anda akan dimasukkan dalam tunnel security yang tidakakan terbaca oleh program sejenis sniffer.

Dan menurut beberapa sumber yang aku dapet ternyata chatting pake meebo.com tu lebih aman. Meebo.com menyediakan banyak jenis chatting yang biasa dipake seperti YM, gtalk, AIM dan MNS. Jadi buat temen2 yang dah munya account di yahoo ato gmail tinggal login sesuai id yang biasa dipake. untuk fasilitas ga kalah menarik sebagian besar hampir sama dengan YM, gtalk dll.


Nah...buat temen2 yang mau coba silakan klik ke https://www.meebo.com/
Selamat mencoba....:)

2 coment:

Kian mengatakan...

baru tau kelebihan ttg https..thx nan..btw..btw

dulu kala data skripsi ku pake data sms (yg dipake waktunya) tapi aku tau isi sms dari mana ke mana loh...jadi..beware and behave sajah

Anonim mengatakan...

mba ana mampir neh
tambah mantabs aja neh
mampir ke blogku ya

:)

Posting Komentar