Fasilitas yg Allah beri

Kultum Subuhan tadi pagi temanya cukup menarik, aku yg tadinya rada ngantuk2 jadi semangat ndengerin. Pak Ustad menuturkan bahwa hidup kita di dunia ni sangat2 singkat kalo dirata2 orang hidup di dunia ini hanya 60th. Lain dengan kehidupan setelah di dunia yaitu akhirat, tu lebih panjang dan abadi.

Di kehidupan dunia yg singkat ini Allah dah menfasilitasi kita untuk meraih surgaNYA biar dikehidupan kelak mendapat kebahagiaan dan terhindar dari cobaan. Fasilitas yg Allah beri kepada kita tidak hanya berupa kesenangan duniawi saja tetapi ujian dan musibah yg menimpa diri kita adalah sebagian dari fasilitas yg Allah berikan pada kita untuk makin meningkatkan iman dan taqwa kita.

Puasa merupakan fasilitas Allah agar kita menjadi pribadi yg lebih baik, pandai mensyukuri nikmat yg Allah berikan pada kita, menjadikan diri yg sabar dan bijaksana serta mampu melewati setiap ujian yg Allah timpakan pada kita. Selain dg puasa, fasilitas lain utk mendekatkan diri pada Allah adalah dengan mengamalkan sebagian harta kita, cinta kasih dg sesama juga fasilitas Allah utk mendekatkan kita dalam hubungan duniawi. Jadi jangan pernah menyia-2kan fasilitas yg udah Allah beri pada kita kalo kita pgn merasakan nikmatnya surga yg abadi kelak.

Ini hanya sekelumit yg aku dengar tadi pagi, moga ga ada yg keliru dan bisa jadi masukan untuk kita semua. amiin....

0 coment:

Posting Komentar