Beda itu Indah

Keindahan itu tidak selalu terwujud dari kesamaan tapi tak jarang yang beda itu juga melahirkan keindahan pabila kita ikat perbedaan itu dengan hati yang bersih. Kata-kata ini aku kutip dari salah satu buletin langgananku.

Kalo dicermati, bener juga ya yg indah itu kadang justru muncul dari apa yg beda dari diri kita. tapi fenomena yg terjadi sekarang ini kayanya ga gitu ya. banyak orang yang kurang menyadari perbedaan yg ada, terutama perbedaan yg sangat kentara di masyarakat adalah yg menyangkut SARA. Orang akan sangat sensitif dengan segala hal yg kurang sejalan dengan paham yg mereka anut.

Semua ini karena tak jarang dari kita yg kurang menyadari kalo perbedaan itu yg membuat hidup menjadi lebih hidup. coba aja kita bayangkan kl semua yg tercipta di bumi ini adalah sama yg jelas borring dan jadi aneh bukan???.

Maka dari itu, untuk menciptakan hubungan yg nyaman adalah dengan cara kita harus memahami, menyadari, memaklumi, memaafkan dan memperbaiki. Karena kalo kita udah menyadari dan memahami serta memaklumi perbedaan dari orang lain maka akan dengan mudah kita memaafkan apa yg salah dan tidak sesuai dengan diri kita. Kita tidak berusaha merubah orang lain menjadi seperti diri kita tapi kita harus mulai dengan memperbaiki sikap diri kita yg terlalu egois dengan orang lain. Dengan hati yg bersih kita belajar untuk menerima apa yg diciptakan Allah, karena apapun itu adalah yg paling sempurna.

0 coment:

Posting Komentar