:( Cerita hari ini :(

Hari ini bener-bener hari yang sangat melelahkan sekaligus latihan kesabaran buat aku gimana nggak, hari ini aku berangkat dari rumah jam 4.30 pagi dengan cuaca yg sangat tidak bersahabat. Baru sebentar keluar dari gang rumah aku dan adikku dah disambut dengan hujan yang sangat lebat. Hujan mang dah 2hari ini mengguyur bebas diseluruh bumi jawa, banyak daerah langganan banjir yg disinggahi air bah. jalan pantura yg aku lewat pun ta luput dari genangan air.

Dan di Kendal kota air dah setinggi ban mobil, dengan spekulasi biar cepet nyampe akhirnya aku mutusin untuk lewat jalan alternatif ke arah kaliwungu tp ternyata pe disana juga motor2 ga berani lewat karena air cukup tinggi dna banyak dari mereka yg terpaksa mendorong motornya karena mogok. dan aku ga berani lewat jg. lalu aku coba tanya ke penduduk jalan alternatif lain ke semarang, mereka nuntujin ke arah boja tp jalannya lewat hutan2 gmn berani ga mbak?kata mereka. ya karena ngejar waktu adikku mau ujian, akhirnya aku beranikan diri.

Dan ternyata jalan yg aku ambil tu nlewat tengah hutan yg jalannya masih terjal. sepanjang jalan hampir 2jam kami hanya berdoa dan berdoa, hutan yg bener2 ga da yg lewat. pikiran nakalku kalo ni aku dirampok pasti mereka bisa lari dg leluasa tp alhamdulillah Allah masih melindungi kami hingga akhirnya pe perempatan kedungasem dan dari petunjuk penduduk disitu, aku diarahkan menuju ke ngaliyan. Aku yg ga perah sekalipun lewat situ, pokoknya ngikut jalan aja. Dan ternyata kami keluar pe pasar mangkang. Alhamdulillah akhirnya kami terbebas dari ketakutan dan kecemasan.

Tapi ternyata ujian hari ini ga pe itu aja, baru kami jalan pe samsat kira2 jam 9.45. Brakk...dan motorku ga bisa jalan, kami menepi kirain ban meletus, ternyata body yg nyambung ban dengan body depan motor mioku putus, peleg bengkong. Duh..Tuhan....padahal tinggal berapa menit kami nyampe tujuan ternyata ada halangan lagi. Setelah calling sodara, yg manggilin mekaniknya ngangkut mioku ke bengkel. Semua aku serahin ke sodaraku dan aku pe kos langsung siap2 kekantor. mestipun sangat telat sekali tp gpp yg penting setor muka dan kerjaan dah menanti...

Setelah selesai kerjaan, aku sempat kan nulis cerita hari yg naas ini, hanya sekedar share aja sih dan dikit mengambil hikmah dari apa yg aku alami hari ini. emm...mungkin aku kurang berbagi ya dan Allah negur lewat ini. dan ini aku jadikan latihan kesabaran dalam menghadapi segala teguran dari Allah karena aku yakin pasti da yg indah hari ini.Aminn.....

1 coment:

genigunungpati mengatakan...

weh kenapa gak lewat boja trus ke arah gunungpati aja kan lebih aman to

Posting Komentar