Taun ini taun duda, maksudnya????

Ni obrolan ringan bareng sobat baruku mas deya soal rencana nikah taun ini yang katanya ini dalah taun yang kurang baik karena ini adalah 'Taunnya Duda', maksudnya ?????.

deya: sbg orang jawa islam
deya: aq percaya itung2an hari baik tuk nikah
deya: gak tau non gimana
nano: ya trs piye?
deya: intinya
deya: taon ini adalah taon yg gak baik untuk nikah
deya: sampe > 16 jan 2010
deya: kalo non dah rencana nikah taon ini juga
deya: it's okey
deya: aq cuma usul tanya hari bai k ke rang2 yg betul2 ngerti
deya: gak masalah sih sbetulnya
deya: gitu nonnnnnnnnnn
deya: jadi jgn gampang ngambek ya
deya: aq juga sih salah
deya: nanya pengin dijawab iya apa tidak
nano: ya saia juga di bilangin temen gt
nano: tp kl menurutku hidup, mati, rejeki semua yg ngatur Allah
deya: betul
nano: katanya semua hari tu adalah hari baik
deya: ya
deya: makanya, itu bagi yg percaya
deya: kayak aq
deya: karena menurutku, sbg jawa islam
nano: mang napa sih kq taun ini kurang baik buat nikah?
deya: gak susah koq ngikutin itu
deya: panjang critanya
deya: kata guru sih :
deya: senin nya 1 muharram tuh jatuh di...
deya: bentar
deya: waduh dah gak ada kalender di sini
deya: seingatku, senin kapan gitu jatuh senin lagi
deya: yg 100 tahun sekali
deya: zaman sunan kalijaga dan juga sultan agung
deya: dikatakan sbg tahun duda
deya: dikatakan sbg tahun duda
deya: yg detailnya lebih banyak lagi
deya: tapi yg namanya pantangan
deya: pastii dan pasti ada jalan keluar
deya: entah itu bentuknya mahar
deya: atau juga mencari celah2 lainnya
deya: ini gak musyrik lho ya non
nano: oo0oo..gt
deya: masak sih sunan kali ngajarin musyrik
nano: mang dl dah terbukti ya?
deya: gitu non critanya orang tua pinter2 itu
deya: aq gak ngalamin itu sih
deya: khan 100 tahun sekali
deya: lagian
nano: ya ga maksudnya da cerita dl tu ada buktinya ga?
nano: trs kl fenomena itu gmn?
deya: itu sih laen crita kaleeeeeeeeeee
nano: lho trs piye?
deya: lagian non khan bukan seleb
deya: jalanin aja
deya: kalo mo nikahnya taon depan itu baik
nano: tp banyak juga kalangan umum yg cerai di taun kemaren
deya: kalo rencana jauh2 hari adalah tahun ini
deya: laksanakan
nano: tu kanberarti jadi duda tu ga harus ngg taun ini nikah kan?
deya: cari maharnya
nano: lha mang maharnya apa sih?
deya: aq gak tahu
deya: guruku sendiri bilang gak tahu
deya: suruh cari orang yg tahu di bidang itu
deya: kalo mmg ada minat
nano: lha trs piye mosok tau akan ada mala petaka kq ga tau solusinya
deya: 'mungkin' aq bisa tanya2 in nanti/ kapan2
nano: maaf pa tu artinya ga mendahului kehendak Allah?
deya: maksudnya
deya: ada solusinya
deya: cuma
nano: apaan dong
deya: yg spesialis di ilmu itu khan orang2 ttt
nano: tp maaf biasanya orang yg tau soal itu ki islamnya kejawen
nano: kurang mengkaji hadis dan sunah
nano: nah kl gt gmn dong
deya: mungkin juga
deya: tapi siapa bilang semua begitu
nano: ya ga semua sih
deya: mungkin malah keislamannya luar biasa lho
nano: o0o..gt ya?
deya: gak usah terlalu dipikir lah

ni tadi cuma obrolan ringan yang mungkin bisa jadi bahan diskusi bagi para pasangan yg mau nikah taun ini. Percaya ato ga percaya ga da salahnya kita rencanakan dengan matang. Kalo kita da niat baik, pasti Allah akan beri jalan terbaik buat kita, bener ga???

4 coment:

genigunungpati mengatakan...

hemmm,khlo memang mau nikah taon ini,laksanakan ajah...

pekara ada pantangan itu pasti ada solusinya..

coba tanya ustadz ajah dah..

okey...

calon pengantin mengatakan...

Betul
Saya setuju kang genigpt,
ada pantangan, ada solusinya.
Kalo ada yg mau nikah taon ini,
ayo kita cari solusinya,
kalo perlu, bayar maharnya.
Siapa takuuuuuuuuuuuut.

Kian mengatakan...

eh deya rajin sholat kan?...*loh*
nan..kapan nikahnya?

ayamcinta mengatakan...

semoga semuanya lancar aja dech bagi yang punya rencana taun ini...
ada rencana taun ini???

Posting Komentar