mau share aja...

Sering kali cewe tu dengan dalih cinta dan takut kehilangan pasangan maka dia akan bersikap posesif. Apa-apa yang diperbuat pasangan selalu dicurigai padahal belum tentu apa yang dipikirkan itu terjadi beneran. Si cewe ga nyadar kalo sikapnya ini justru membuat pasangannya ga nyaman dan bisa-bisa ngacir ninggalin dia. Menurut artikel yang saia baca disini, marah, cemburu dan takut kehilangan itu wajar, boleh2 aja tapi kita harus bisa memilah-milah dan realistis aja menyikapi sikap pasangan yang kadang ga sejalan dengan keinginan kita. Karena mencintai itu bukan mengikat dan membatasi ruang gerak pasangan tapi kita coba masuk ke dunianya dan memahami dan menghargai perbedaan pasangan.(ciiee..sok bijak banget sih gue...)

Sekedar share apa yang udah saia baca dan sedikit pengalaman pribadi gt, ternyata kita sah-sah aja cemburu ma pasangan karena cemburu tu menunjukkan kita care dan akan membuat pasangan merasa dihargai. Cuma jangan cemburu buta karena itu malah bikin kita sakit hati dan bisa-bisa pasangan ga nyaman walhasil malah kabur ninggalin kita.Kebanyakan cowo tu lebih simpatik ma cewe yang mandiri tapi kalo sekali-kali kita ngerepotin cowo kita juga ga salah kok. hal ini justru akan membuat si cowo ngerasa dibutuhkan keberadaannya.

Oya guys..cowo tu ternyata ga suka kalo kita terlalu cerewet hal-hal kecil yang menurut dia ga terlalu penting karena notabennya cowo tu kurang suka yang riwil-riwil. tapi ga salah juga kalo kita sekedar ngingetin untuk sekedar membangun komunikasi dengan pasangan. jangan terlalu mencampuri urusan pribadinya karena gimanapun dia punya dunia sendiri yang mungkin ga pingin dibagi ke orang lain mestipun kita pasangannya. ini bukan berarti dia menyembunyikan rahasia dibelakang kita tapi mungkin dia merasa hal itu ga pantas dibagi. Sabar aja kalo misal pasangan diem karena da masalah yang dia hadapi, kalo mang dia ga mau cerita jangan dipaksa, percaya aja dia akan baik-baik aja. dengan catatan kita tetep keep touch dengan pasangan.

Jangan sering marah-marah ga jelas pada pasangan karena itu hanya akan menguras energi kita. Pasangan akan merasa suntuk dan malah balik marah ke kita kalo tiba-tiba kita marah-marah tanpa alasan, ato karena apa yang kita mau dari pasangan ga dilakukannya. tapi kita juga boleh sekali-kali kita ngeluapin amarah kita karena itu adalah suatu bentuk komunikasi dengan pasangan tapi tetep dengan pengendalian diri supaya pasangan tau apa yang ga kita suka dan apa yg kita suka dari pasangan. Hal ini diharapkan bisa jadi koreksi untuk kedua belah pihak sehingga untuk lain waktu ga diulangi lagi.

Na...inti sari dari apa yang pingin saia share disini adalah komunikasi yang baik dengan pasangan itu sangat penting. Kita harus bisa menempatkan diri pada situasi yang dihadapi pasangan jangan berkaca pada diri sendiri melulu karena tar jatuhnya kita jadi egois. Semoga apa yang saia share ini bisa berguna buat saia pribadi juga buat temen2 dan mohon masukan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan pasangan, entah yang lagi pacaran ato sudah berkeluarga.

thanks ya....

4 coment:

Karamunting mengatakan...

Cinta itu emang buta. Buta itu itu raksasa (mungkin diambil dari kata 'butha'). Raksasa itu jahat (umumnya raksasa itu digambarkan dengan kejahatan). Jadi, cinta itu adalah jahat (terutama kejahatan perasaan dan pikiran).

Cinta emang susah utk dimengerti, apalagi sdh dipengaruhi oleh birahi. Tetapi hidup tanpa cinta bagai bunga kembang tak jadi (layu sebelum berkembang) hidup tanpa gairah.

Cinta tidak hanya cukup dengan kesetiaan dan kepercayaan, tetapi harus dilengkapi dengan ‘perhatian dan kejujuran’
Kurang perhatian bisa mengurangi kesetiaan
Tidak jujur bisa menghilangkan kepercayaan.

ToNie CoSe mengatakan...

Biasanya yang posting urusan cinta kebanyakan tuh pengalaman pribadi :D
Brarti apakah intina Nano ki cewek pengertian, setia dan jujur?
Hm...besok kapan-kapan kalo ketemu tak tanya langsung aja wis :D

siafa mengatakan...

انا موافق بك يا اختي.....انت صحيح جدا :P :)

nAno_NanO mengatakan...

@ Karamunting, Toni Cose dan Siafa. makasih ya dah koment. :)

Posting Komentar