Hari Tanpa TV


Hari ini, 26 Juli 2009 diperingati sebagai Hari Tanpa TV dimana dalam satu hari ini kita disarankan untuk mematikan TV. Hal ini bertujuan untuk sedikit mengurangi dampak negatif siaran TV yang sekarang sudah beragam acaranya terutama bagi anak-anak.

Hari Tanpa TV (HTT) pertama kali diadakan pada tahun 2006, sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional. Memang tidak bisa dipungkiri dampak yang ditimbulkan oleh penyiaran televisi sangat besar. Penyiaran televisi yang mengadung unsur kekerasan, acara reality show yang kadang terlalu mengada-ada secara tidak langsung membawa dampak kurang baik untuk pertumbuhan kejiwaan anak-anak. tetapi tidak bisa diungkiri juga bahwa tanpa televisi kita kurang mendapat informasi yang uptodate.

Menurut Prof Dr. Arief Rahman (Guru besar UNJ), HTT ini adalah sebagai bentuk reaksi bahwa siaran TV sudah banyak menampilkan materi yang kurang mendidik anak bangsa. Penyiaran TV harus menyeimbangkan antara materi hiburan, edukasi dan informasi sebagai wujud tanggungjawab terhadap kelangsungan pendidikan tunas bangsa.

Buat temen-temen yang mendukung Gerakan HTT ini silakan gabung di Facebook Group HTT

1 coment:

cahyadi mengatakan...

Wah... kok aku baru denger ada hari tanpa tv ya... jan katro' tenan... mungkin gak ya ada juga hari tanpa ngeblog ato tanpa fb... klo ada aku pasti yang pertama kali gugur... eh mbak... sampangannya dimana ya? maaf nih klo nanya terus...

Posting Komentar