Bila Punggung Terasa Nyeri

Bagi wanita kareir yang keseharian bekerja di dapan meja kebanyakan sering merasakan nyeri punggung. Na..disini saya mau share tips-tips mencegah sejak dini nyeri punngung yang kita rasakan. karena nyeri punggung yang terlalu sering akan menyebabkan cepetnya pengroposan tulang, duhh seyemm.....

1. Perhatikan posisi duduk
kalo kita duduk sebaiknya usahakan tetap dalam posisi tegak. bila punggung dah kerasa nyeri segeralah baringkan tubuh ditempat tidur dan selonjorkan kaki agar kembali rileks.

2. Tidur di atas kasur yang agak keras

kebiasaan tidur di kasur busa teryata kurang baik juga karena secara tidak nyadar posisi tubuh melengkung dan akan membuat nyaman waktu kita bangun tidur. makanya ga da salahnya kalo sekali-kali kita tidur di kasur yang agak keras.

3. Jangan sering mengangkat beban berat

Kalo kita mengangkat beban usahakan untuk tetap menjaga posisi badan tetap tegak meskipun jongkok.

4. Menjaga berat badan ideal

Orang genuk biasanya akan lebih mudah terserang nyeri punggung karena beban yang harus ditanggung melampaui batas

5. Waspadai Sepatu hak tinggi

Meskipun sepatu hak tinggi bisa menambah performa kita tapi harus diwaspadai karena akan memberi tekanan yang ga wajar pada punggung kita dan itu bisa menyebabkan nyeri punggung.

6. Minum air putih dan berolahragalah

Minum air putih kurang lebih 8 gelas dan berolahraga minimal 2 kali sehari karena akan mengurangi ketegangan otot tubuh dan akan menyegarkan badan.

Ok, selamat mencoba.....

0 coment:

Posting Komentar